Sunday, July 30, 2017

Curug 7 cibolang

Terletak tak jauh dari situ panjalu, situ curug 7 cibolang menjadi tempat destinasi wisata yang harus di kunjungi. Liburan lebaran kemarin, ku isi dengan mengunjungi curug 7 cibolang yang berada di utara ciamis jawa barat. Terdapat tujuh air terjun seperti dalam namanya, merasa akan penasaran untuk mendatanginya. Disuguhkan dengan udara  segar dan sejuk, menjadikan kita ingin berlama-lama di dalamnya hanya dengan membayar 7500 rupiah kita sudah bisa menjelajahi semua yang di suguhkan, tak hanya air terjun, kita juga bisa berkemah di dalamnya dan bagiku yang senang dengan memainkan lensa kameraku, memanjakanku dengan selalu ingin mengabadikan pemandangan indah di dalamnya.
Mungkin begitu melelahkan bagi kita yang jarang untuk berjalan kaki mendaki, namun semua itu akan terbayar ketika sampai di air terjun yang pertama. Disinilah banyak sekali yang mengabadikan pemandangan  terutama kaum muda mudi sangat tertarik sekali untuk selalu mengambil gambar di air terjun pertama ini. Belum puas dengan air terjun pertama, kita akan menemukan pemandangan yang tak kalah indah di air terjun ke dua dan ke tiga.




Bagi yang penasaran naiklah ke air terjun ke empat, terletak lebih tinggi di banding air terjun di banding air terjun yang lainnya. Karena ketinggian nya hanya sebagian orang yang mengunjunginya.
Air terjun ke lima terletak terpisah dari air terjun yang pertama hingga yang ke empat yang tersusun ke atas. Begitu pula air terjun yang ke enam dan ke tujuh yang jarang sekali orang berada disini.
Jika ingin menjelajahi semuanya takan bisa kalau seharian, mungkin kita butuh berkemah sambil menyalakan api unggun dan bernyanyi menari bersama sembari mengitari api unggun. Tak terbayang jika menikmati malam dengan berkemah di lokasi air terjun 7 cibolang, akan terasa indah melihat jutaan bintang yang meneranginya.saat terbangun paginya kita akan disuguhkan dengan suasana yang dingin dan akan sempurna jika dinikmati sembari minum teh hangat dan singkong rebus yang jadi pelengkap.

Itulah yang bisa saya bagi tentang wisata di curug 7 cibolang. Semoga setelah membaca tulisan ini, kalian akan tertarik untuk mengunjunginya juga. Terimakasih

No comments:

Post a Comment